Site icon Tanah Airku

Wapres Sebut Tengah Merumuskan Desain Baru untuk Papua dan Papua Barat

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma’ruf Amin tengah merumuskan kebijakan untuk pembangunan di Papua dan Papua Barat.

Perlu diketahui, pembangunan di dua provinsi timur Indonesia tersebut menjadi perhatian pemerintah melalui Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat

Hal ini dibicarakannya saat memimpin rapat perdana Dewan Pengarah Tim Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat di Istana Wapres, Jakarta, Rabu,(16/12/2020).

“Oleh karena itu kita perlu meletakkan perspektif kebijakan Inpres ini dalam semangat dan desain baru untuk Papua, sesuai arahan Presiden pada Ratas Papua tanggal 11 Maret 2020 lalu,” kata Ma’ruf Amin dalam keterangannya.

Menurut dia, semuanya harus dibangun untuk menghasilkan kemajuan dan kesejahteraan bagi rakyat Papua dan Papua Barat.

“Kita harus bangun sebuah sistem dan desain baru, cara kerja yang lebih efektif agar mampu menghasilkan lompatan kemajuan kesejahteraan bagi rakyat Papua dan Papua Barat,” tegas Ma’ruf Amin.

Berkenaan dengan pelaksanaan Inpres Tahun 2020, Dia menekankan salah satunya mendorong diterapkannya pendekatan kultural dalam kerangka pembangunan.

“Sasaran prioritasnya adalah tujuh wilayah adat,” kata Ma’ruf Amin.

 

Exit mobile version