Site icon Tanah Airku

TNI Tangkap Begal Trans Papua, Pelaku Beraksi di Jalan Jayapura-Wamena

JAYAPURA, iNews.id – Prajurit TNI menangkap dua orang begal yang beraksi di Jalan Trans Papua. Target pelaku yakni para sopir yang melintas di jalur lintas Jayapura-Wamena. Dansatgas Yonif 432 Yonif Para Raider, Mayor Inf Agus Priyo Pudjo Sumedi mengatakan, para pelaku begal ini kerap meresahkan warga dan pengendara di wilayah Distrik Kurulu, Kabupaten Jayawijaya.

“Para pembegal ini beraksi mengancam sopir-sopir mobil yang berasal Wamena menuju ke Jayapura,” kata Mayor Agus Priyo di Kota Jayapura, Papua, Senin (4/1/2021). Sementara itu Danposu, Letda Permadi Permana menambahkan, pos Satgas sering menerima laporan dari masyarakat yang resah terhadap aksi para pembegal ini.

Mereka dalam keadaan mabuk pelaku secara paksa meminta uang kepada para sopir yang melintas. Para pelaku juga menggunakan parang maupun benda tajam lainnya untuk mengancam korban.

“Meskipun kami sering menangkap mereka pelaku pembegalan akan tetapi mereka seringkali mengulangi perbuatannya, selain tidak adanya pekerjaan para pelaku ini juga dalam keadaan mabuk,” ujarnya.

Exit mobile version