Site icon Tanah Airku

Operasi Tinombala Lanjut di 2021, Polri Targetkan 11 DPO MIT Tertangkap

Jakarta

Polri akan terus melanjutkan operasi yang dilakukan oleh Satgas Nemangkawi di Papua hingga operasi Tinombala di Sulawesi Tengah (Sulteng) pada 2021. Polri menargetkan 11 daftar pencarian orang (DPO) dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora di Sulteng tertangkap tuntas.

“Untuk operasi-operasi ke depan telah disampaikan oleh bapak Kapolri kita memang menggelar operasi-operasi di Papua. Operasi Nemangkawi, kemudian operasi di Poso yaitu operasi Tinombala dan operasi lainnya,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam acara rilis akhir tahun Polri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (22/12/2020).

“Khususnya untuk operasi Nemangkawi dengan sasaran target penanganan daripada kelompok kriminal bersenjata dan juga kelompok kriminal politik tahun 2021 ini akan tetap kita lanjutkan,” lanjutnya.

Rusdi menuturkan operasi Nemangkawi dilanjutkan untuk memburu dan menangkap para kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Dilanjutkannya operasi ini kata Rusdi, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Papua.

“Kita bersama-sama dengan TNI, bagaimana menangkap kelompok kriminal bersenjata juga kelompok kriminal politik. Sehingga dapat menjamin betul-betul situasi Kamtibmas di Papua dapat dikendalikan dengan baik,” tuturnya.

Exit mobile version