Site icon Tanah Airku

Duka TNI Saat Prada Ginanjar Gugur Ditembak KKB di Papua

JakartaKelompok kriminal bersenjata (KKB) tak berhenti melakukan teror. Di awal tahun 2021, setidaknya sudah terjadi 12 kali aksi teror yang dilakukan.

Terbaru, KKB melakukan rentetan tembakan ke pos peninjauan di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Seorang prajurit TNI, Prada Ginanjar Arianda (22), gugur dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (15/2/2021) pukul 08.23 WIT. Pihak TNI berduka.

“Pimpinan dan keluarga besar TNI mengucapkan bela sungkawa atas gugurnya putra terbaik TNI di medan tugas demi membela bangsa dan negara,” kata Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Kapen Kogabwilhan III) Kolonel Czi IGN Suriastawa dalam keterangannya.

Prada Ginanjar tertembak di pinggang yang kemudian tembus ke perut. Prada Ginanjar sempat dievakuasi dengan helikopter ke Timika. Namun ia dinyatakan meninggal dunia saat evakuasi pukul 09.23 WIT.

“Saat ini masih dilaksanakan pengejaran oleh tim yang ada di lapangan,” tegas Suriastawa.

Prada Ginanjar merupakan anggota Satgas Yonif Raider 400/Banteng Raiders, asal Yonif 406 Brigif 4 di bawah Kodam IV/Diponegoro. Korban akan segera dimakamkan di kampung halamannya, Kota Banjar, Jawa Barat.

Exit mobile version