Site icon Tanah Airku

Papua Original Band Ajak Lestarikan Budaya Melalui Lagu Amabusurya

Lagu AMABUSURYA artinya KETEMU TIGA CABANG SUNGAI, bercerita tentang anak piatu yang sudah tidak memiliki ayah. Ketika air pasang di muara kali, anak tersebut masuk untuk melihat wajah bapaknya, tapi tidak menemukannya.

Sehingga, anak tersebut terus berjalan mencari sampai di kali: IRISI, BORAE & JUMARO. Itulah sekilas arti dari lagu AMABUSURYA.

“Papua Original Band mencoba membuat lagu daerah ini dengan kemasan musik yang selalu kami usung yaitu Etnic Groove. Perpaduan tradisional dan modern dengan kekuatan pada rhythm yang membuat lagu lebih bernyawa,” jelas Etho.

“Sehingga menjadi salah satu pilihan bagi generasi milenial agar selalu mencintai budaya sendiri, menjaga, melestarikan, dan mengembangkannya, dan memberi semangat baru bagi mereka,” lanjutnya.

“Bukan hanya anak-anak muda Papua tapi seluruh anak-anak generasi muda seluruh Indonesia. Karena di situlah jati diri kita. Papua Original selalu berusaha agar lagu daerah pun mempunyai nilai tersendiri di mata dunia dan menjadi pilihan di industri musik tanah air Indonesia,” pungkasnya.

Blusukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Tanah Papua meninggalkan kesan yang mendalam bagi warga Papua. Mulai dari bertemu dengan anak-anak Papua hingga blusukan dengan motor listrik bersama Ibu Negara Iriana.

Exit mobile version