Site icon Tanah Airku

Peternak Babi Binaan Binmas Noken Polri Semakin Sejahtera


Timika (ANTARA) – Tim divisi Humas Polri dipimpin AKBP Dr Arief Fajar Satria MH meninjau lokasi peternakan binaan Binmas Noken Polri di Kabupaten Mimika, Papua milik peternak orang asli Papua (OAP) Lenius Jikwa yang berhasil meningkatkan kesejahteraan keluarganya karena mampu menambah jumlah ternak dari dua pasang hingga saat ini telah mencapai 42 ekor ternak babi.

Tim Divisi Humas yang tergabung dalam Operasi Nemangkawi melalui keterangan  diterima ANTARA, Jumat,  disebutkan, hasil peninjauan langsung ke lokasi ternak babi  di kawasan Kyamki Narama Kabupaten Mimika pada Kamis (18/3) hasilnya sangat mengembirakan karena mampu berkembang biak dengan baik.

“Keberhasilan peternak menambah  kesejahteraan keluarga berkat binaan dari Binmas Noken Polri,”ujar Tim Divisi Humas Polri AKBP Dr Arief Fajar Satria yang meninjau langsung ternak babi dikelola kelompok peternak binaan Binmas Noken Polri di Kyamki Narama Kabupaten Mimika.

AKBP Arief mengatakan, kegiatan kunjungan ke peternakan binaan Binmas Noken Polri yang bertempat di Kyamki Narama Kabupaten Mimika Papua milik peternak Lenius Jikwa.

“Ayo kita lihat bersama lokasi peternakan bapak Lenius Jikwa,”ungkap AKBP Arief.

AKBP Arief mengatakan, ini bukti salah satu keberhasilan Binmas Noken dalam membina peternak babi di Kabupaten Mimika.
“Berawal bantuan ternak babi dari dua pasang hewan ternak yang diberikan Binmas Noken Polri kini sudah berkembang biak menjadi 42 ekor,”ujarnya.

Sementara itu, peternak Lenius Jikwa sangat bersyukur atas bantuan dan binaan Binmas Noken Polri sehingga usaha peternakan babi berkembang.

“Baik terima kasih usaha ternak kami binaan dari binmas noken Polri waktu pak komandan Pak Eko (Kombes Pol Eko Rudi Sudarto) yang sekarang ini, kalau tidak salah mungkin jadi Wakil Kapolda Papua dia berikan usaha kami sungguh luar biasa, dan bapa-bapa membantu kami akan tingkatkan juga. Terima kasih banyak,”ungkap Lenius.

Lenius Jikwa adalah putra asli orang Papua yang berprofesi sebagai peternak babi sejak tahun 2018 yang telah berhasil membudidayakan hewan ternak.

Sebelumnya, pada Sabtu (27/02/2021) Tim Divisi Humas Polri juga telah melakukan peninjauan dan melihat langsung keberhasilan pertanian binaan Binmas noken polri di perbatasan Timika dengan Nabire. Para petani mengaku sejahtera dengan menikmati 4 kali hasil panen.

Dalam kesempatan itu, AKBP Arief  mengatakan bahwa produksi pertanian telah meningkat berkat dukungan Binmas Noken Polri. Karena, Binmas Noken setiap secara rutin melakukan pendampingan terhadap proses pengolahan hingga panen, hingga saat ini para petani sudah empat kali panen dengan hasil yang banyak dan memuaskan.

“Luar biasa hasilnya.Dari dua petak terus berkembang dan berkembang,”ungkap AKBP Arief.

Tim divisi Humas Polri AKBP Dr Arief Fajar Satria meninjau lokasi peternakan babi orang asli Papua Lenius Jikwa peternak babi binaan Binmas Noken Polri di kawaan Kyamki Narama Kabupaten Mimika.(ANTARA News Papua/HO-Satgas Nemangkawi)
Exit mobile version