Site icon Tanah Airku

Bersama kita dukung dan sukseskan PON XX 2021 di Papua!

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan tetap dilaksanakan pada tanggal 2-15 Oktober 2021 di Papua.

Ini juga merupakan arahan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo untuk tetap melaksanakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di 2021 karena sempat tertunda pada tahun 2020.

Sampai saat ini pemerintah masih dalam tahap mengkaji mengenai aturan tata pelaksanaan kompetisi olahraga dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Beberapa opsi tentang tata pelaksanaan PON yakni, pelaksanaan tanpa penonton, penyediaan kapasitas penonton hanya sebagian, atau tetap dilaksanakan secara normal.

Tentunya, protokol kesehatan 3M  (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak) tetap menjadi aspek penting dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021.

Pemerintah juga sedang mempelajari bagaimana pelaksanaan ajang olahraga pada masa pandemi Covid-19 seperti yang sudah dilakukan pada Olimpiade Tokyo yang nanti akan dilaksanakan pada bulan Juli-Agustus 2021.

Himbauan dari Presiden Joko Widodo agar seluruh panitia juga peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX beserta masyarakat di lokasi, melakukan vaksinasi terlebih dahulu sebelum pelaksanaan pertandingan dilakukan guna memastikan seluruh pihak yang terlibat dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX aman dan memutus rantai penularan Covid-19.

Mari bersama kita dukung dan sukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua!

Exit mobile version