Site icon Tanah Airku

Suasana Penentuan Awal Ramadan di Jayapura

Liputan6.com, Jayapura – Pantauan hilal di Kota Jayapura untuk menentukan awal Ramadan 2021, Provinsi Papua tertutup oleh cuaca mendung. Pantauan hilal dilakukan di Pantai Holtekamp, Kota Jayapura.

Ketua Tim Falakiyah Provinsi Papua, Husnus Yaqin menyebutkan cuaca mendung sudah terjadi sejak pukul 16.20 WIT saat memulai pemantauan hilal.

“Hingga kini, mendung makin hitam dan hilal tak terlihat dengan kasat mata ataupun menggunakan alat,” jelasnya, ketika dihubungi melalui gawainya, Senin (12/4/2021).

Walau begitu, pemantauan hilal akan dilakukan hingga maghrib, berkisar pukul 17.45 WIT. Sub Koordinator Bidang Instrumentasi dan Kalibrasi, Badan Meteorologi dan Klimatologi (BMKG) wilayah Jayapura, Suroto yang juga anggota Tim Falakiyah mengacu data prakiraan cuaca pada hari Senin 12 April 2021 yang dirilis BMKG Papua, Kota Jayapura dan sekitarnya cerah berawan di pagi dan siang hari.

“Hujan ringan di malam dan dini hari. Untuk Kabupaten Keerom cerah berawan di pagi hari, hujan lokal di siang hari dan hujan ringan di malam dan dini hari,” jelasnya.

Exit mobile version