Site icon Tanah Airku

Bulan Suci Ramadan, 5.000 Alquran Disalurkan ke Papua Barat

Liputan6.com, Jakarta – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramdhan, Yayasan Ammirul Ummah akan mendistribusikan Al Qur’an sebanyak 5.000 untuk Papua Barat. Program penyaluran Al Qur’an ini merupakan wujud komitmen Yayasan Ammirul Ummah dalam mensyiarkan Islam di nusantara serta membantu dalam pemenuhan Al Qur’an diseluruh pelosok negeri.

Acara yang dihelat di Masjid Al Ikhlas Kota Sorong dihadiri perwakilan Kementerian Agama Kota Sorong, Agung Sabela serta organisasi-organisasi keislaman di Kota Sorong seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sorong, Pemuda Islam Indonesia (PII) Kota Sorong, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU). Selain itu, dihadiri juga lembaga-lembaga yang menjadi mitra dalam program penyaluran Al Qur’an ini.

Dalam sambutannya, Agung Sabela mengutarakan apresiasinya akan terlaksananya kegiatan ini. “Program ini merupakan langkah spektakuler yang dilakukan oleh Yayasan Ammirul Ummah karena telah mampu menghadirkan 5.000 Al Qur’an di Papua Barat, khususnya Kota Sorong,” kata dia dalam keterangannya, Kamis (15/4/2021).

Sementara Ketua HMI Cabang Sorong Muhid Rumbalifar menyatakan masih sangat banyak yang membutuhkan Al Qur’an di Sorong. Ia pun bersyukur atas bantuan tersebut.

“Ketika saya diinformasikan bahwa akan penyaluran Al Qur’an di Papua Barat, tentu saya sangat bersyukur. Karena di Papua Barat khususnya di Sorong masih banyak yang membutuhkan Al Qur’an,” ujar dia.

 

Exit mobile version