Site icon Tanah Airku

Top 3 News: Jejak Digital Pratu Lakius yang Pro KKB

Liputan6.com, Jakarta – Asisten Operasi Kogabwilhan III Brigjen Suswatyo membenarkan bahwa salah satu anggotanya, yaitu Pratu Lukius Y Matuan telah bergabung dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Sabinus Waker. Berita ini terpopuler di top 3 news, Jumat, 16 April 2021. 

Pratu Lakius pernah bertugas di Intan Jaya, Papua sejak Agutus 2020 hingga Maret 2021. Dari jejak digital yang telah ditelusuri, mantan anggota Raider 400 ini memiliki banyak teman dari akun pro-KKB.

Berita terpopuler lainnya masih terkait potensi cuaca ekstrem yang diperkirakan masih terus terjadi di sejumlah wilayah Indonesia. Meski badai siklon tropis Surigae telah menjauh, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) mengatakan ekor badai masih akan menjangkau sejumlah wilayah di bagian utara, seperti Pulau Halmahera, Sulawesi, dan Papua.

Imbas badai siklon tropis Surigae tersebut, khususnya di Papua diperkirakan akan hujan deras dan angin kencang pada 18-19 April.

Sementara itu, isu reshuffle pada jajaran kabinet Presiden Joko Widodo atau Jokowi semakin menguat usai Kemenristekdikti dan Kemendikbud dilebur menjadi satu dan hadirnya Kementerian Investasi dan Penciptaan Lapangan Kerja.

Bahkan lembaga survei Indonesia Indicator telah mengeluarkan hasil surveinya atas sejumlah nama menteri yang dinilai memiliki kinerja yang baik oleh masyarakat. Dari 11 nama yang muncul, tiga di antaranya adalah Tri Rismaharini, Erick Thohir, dan Budi Gunadi Sadikin.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat, 16 April 2021:

Exit mobile version