Site icon Tanah Airku

Aksi Bupati Langsung Beri Bantuan Desa ke Warga Secara Terbuka Ini Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta Memiliki sifat yang terbuka memang sangat diperlukan bagi seorang pemimpin daerah. Apalagi menyangkut dengan sikap transparan saat membagikan bantuan dana bagi masyarakat. Hal ini pula yang nantinya akan menumbuhkan rasa percaya masyarakat kepada pemimpin daerah.

Baru-baru ini beredar luas di media sosial yang memperlihatkan seorang bupati di Papua yang justru begitu transparan saat membagikan bantuan dana desa. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @profesorfilsuf, pada Minggu (18/4/2021) memperlihatkan seorang bupati Yahukimo yang tengah membagikan dana bantuan daerah secara langsung.

Dalam video tersebut juga terlihat adanya tumpukan uang yang disediakan untuk warganya. Tumpukan uang tersebut sendiri terlihat dijaga pula oleh beberapa orang serta bisa langsung disaksikan oleh para warga yang berkumpul di tengah lapangan.

Pada video berdurasi 5 menit 28 detik tersebut sang bupati juga menyebutkan jika uang yang dibawanya akan langsung diserahkan kepada masyarakat di sembilan desa.

“Jadi uang-uang ini itu harus distribusi ke sembilan district di sini ke sembilan wilayah,” ujar sang bupati dalam video yang diunggah akun @profesorfilsuf, Senin (19/4/2021).

Exit mobile version