Site icon Tanah Airku

Semangat Pantang Menyerah Valentine Ona, Kartini BRI di Tanah Papua

Liputan6.com, Jakarta – Diawali niat baik, ingin menyebarkan literasi keuangan kepada masyarakat di pelosok Papua, Valentine Ona Ollyvia Simaela, Mantri BRI rela menempuh perjalanan berat menuju lokasi nasabah.

Selama 4 jam menembus jalan darat dan menerjang gelombang laut, dilakoni Ollyvia demi mendatangi para nasabah BRI atau PT Bank Rakyat Indonesia (Persero). 

“Di sini kan kita dibagi wilayah kerja, kebetulan saya dapat di bagian distrik Dawai. Sehingga jarak tempuh perjalanan darat saja bisa sampai 4 jam. Kalau kita lewat laut biasanya lebih cepat 1 jam jika tidak ada gelombang,” kata Valentine kepada Liputan6.com, Kamis (22/4/2020).

Selama menempuh jalur darat, Valentine mengaku tidak mengalami kesulitan meski memakan waktu lama. Namun untuk jalur laut, kondisinya sangat berbeda. Siap menghadapi gelombang besar jadi tantangan.

Namun gelombang besar diabaikannya karena lambat laun dirinya mulai terbiasa.“Panik sih iya tapi harus bagaimana lagi,” imbuhnya.

Sebelumnya, Valentine berprofesi sebagai teller dan customer service di kantor cabang BRI di Unit Serui Kota Papua. Namun karena keinginannya menjadi pegawai tetap, maka ia memilih menjadi mantri.

“Kalau untuk mantri saya baru mau jalan dua tahun, nanti Oktober 2021 baru genap dua tahun. Sebelumnya saya sebagai teller dan customer service. Alasan beralih menjadi mantri karena jika ingin menjadi pegawai tetap lebih cepat ya ke marketing,” ujarnya.

Exit mobile version