Site icon Tanah Airku

Polisi Lakukan Pemeriksaan Swab Antigen Acak di Pelabuhan Poto Tano

Jakarta – Tim gabungan kesehatan ASDP Pelabuhan Poto Tano bersama TNI-Polri menggelar tes swab antigen secara acak kemarin. Adapun tes ini ditujukan bagi pelaku perjalanan yang masuk ke wilayah Kabupaten Sumbawa Barat via Pelabuhan Poto Tano.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi mengatakan kegiatan swab antigen secara acak dilaksanakan dengan didampingi Kapolsek Kawasan Pelabuhan Poto Tano, IPDA Anang Makruf dan Koramil 1628-04/Poto Tano.

“Sebagai penanggung jawab kegiatan swab antigen adalah Bapak Haris juga selaku koordinator Kesehatan pelabuhan dan Kapolsek kawasan pelabuhan Poto Tano,” ujar Eddy dalam keterangan tertulis, Jumat (28/5/2021).

Eddy menyebut dari hasil swab antigen tercatat ada 10 orang yang dinyatakan negatif COVID-19. Dia menambahkan pelaksanaan tes antigen secara acak akan terus berlangsung hingga 31 Mei 2021 mendatang. Hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan COVID-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Polda NTB Foto: Polda NTB

Selain itu diungkapkannya, Tim Kesehatan Pelabuhan bersama Kapolsek Kawasan Pelabuhan Poto Tano juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung Program Kampung Sehat II yang digagas Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam mendukung pemerintah daerah guna menurunkan kurva penyebaran COVID-19 di wilayah NTB. Khususnya Kabupaten Sumbawa Barat, juga agar masyarakat bisa berperilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” tutupnya.

(akn/ega)

Exit mobile version