Site icon Tanah Airku

TNI: KST Lakukan Pembakaran di Bandara Aminggaru Ilaga Papua, 1 Pesawat Rusak

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudusy menyebut, bahwa tindakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua semakin brutal. Menurutnya, setelah menembak mati seorang karyawan bangunan bernama Habel Halenti (30), KKB kembali menembak 5 orang warga sipil.

“KKB semakin brutal, setelah menembak mati Hebel Halenti (30) di Eromago Ilaga, kembali KKB menembak 5 orang satu Keluarga Kepala Desa. Lokasi masih di Eromaga,” kata Iqbal lewat keterangannya, Jumat (4/6/2021).

Iqbal mengungkapkan, korban yang meninggal adalah keluarga dari Kepala desa Nipurlema atas nama Petianus Kogoya. Dia mengatakan, korban 1 keluarga sebanyak 5 orang dan semuanya meninggal dunia termasuk Kepala Desa Petianus Kogoya.

“Saat ini korban masih berada di Eromaga dan belum bisa di evakuasi karena masih terjadi kontak tembak di sekitar Bandara Ilaga,” ucapnya.

Iqbal menambahkan, masyarakat yang berada di sekitar Eromaga sebanyak 10 kampung mengungsi ke arah Kunga. Pihaknya terus melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan.

“TNI Polri saat ini terus melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan warga masyarakat Eromaga,” pungkasnya.

 

 

 

Reporter: Muhammad Genatan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Exit mobile version