Site icon Tanah Airku

2 Jenazah Korban Penembakan di Ilaga Papua Dievakuasi

Liputan6.com, Jakarta – Aparat gabungan mengevakuasi jenazah dua warga sipil di Kampung Niporolome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Dua orang itu menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Teroris Bersenjata Papua.

“TNI Polri melakukan penyisiran dan olah TKP di Bandara Aminggaru Ilaga Kabupaten Puncak dengan berhasil mengevakuasi 2 jenazah warga sipil di Kampung Niporolome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak pada hari Jumat tanggal 4 juni 2021 yang ditembak KKTB,” ujar Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Jumat (4/6/2021).

Dia menuturkan, pembersihan di area Bandara Aminggaru, Ilaga, Puncak, Papua pada Jumat 4 Juni 2021 dilakukan pukul 04.00 WIT. Aparat melakukan penyisiran di area bandara yang diduga masih terdapat KKTB.

Kemudian, kontak tembak terjadi kembali antara tim gabungan TNI/Polri dengan KKTB yang berlangsung kurang lebih 3 jam.

“Dan pukul 11.30 WIT pasukan TNI Polri berhasil melakukan olah TKP terhadap beberapa bangunan yang dibakar, di antaranya bangunan ATC Bandara Aminggaru Ilaga, pesawat rusak yang terparkir, 2 unit rumah warga sipil, 1 unit excavator,” ungkap Iqbal.

 

Exit mobile version