Site icon Tanah Airku

Kapolda Jambi Lakukan Peninjauan ke Sejumlah Lokasi Vaksinasi Massal

Tribratanews.polri.go.id – Jambi. Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K., meninjau vaksinasi massal Covid-19 di sejumlah lokasi di Provinsi Jambi untuk memberikan dukungan kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Sejumlah lokasi vaksinasi yang dikunjungi oleh Kapolda Jambi bersama rombongan di antaranya di halaman Mapolresta Jambi, Kota Jambi dan di Puskesmas Penyengat Olak, Kecamatan Jaluko Kabupaten Muarojambi.

“Kemudian di GOR Bulian Sport Center Kecamatan Ma Bulian Kabupaten Batanghari,” jelas Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto, Sabtu (5/6).

Meskipun secara massal, vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai SOP vaksinasi dan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari penempatan lokasi peserta pendaftaran, pemutaran, vaksinasi dan observasi.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jambi menyampaikan imbauan kepada warga Jambi karena baru-baru ini dilaporkan adanya varian baru Covid-19 yang dianggap lebih menular dan berbahaya. Varian baru ini tidak terbaca oleh alat.

Kepada petugas Gugus Tugas Covid-19 di Kecamatan, Kapolda Jambi meminta untuk memahami karakter Covid-19 dan memerintahkan untuk lebih gencar lagi dalam mempublikasikan vaksinasi kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini tidak mesti di puskesmas, di gedung yang lain juga bisa dengan syarat tetap menerapkan protokol kesehatan termasuk mencegah kerumunan.

(fa/bq/hy)

Exit mobile version