Site icon Tanah Airku

Gelar Vaksinasi Covid-19, Polda Metro Jaya Targetkan 147.000 Warga

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Polda Metro Jaya menggelar vaksinasi Covid-19 massal yang dilakukan di wilayah Jakarta dan sekitarnya, terhitung sejak 5 hingga 30 Juni 2021. Kegiatan vaksinasi untuk membantu pemerintah itu menyasar target 147.000 warga yang tersebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Jadi Polda Metro Jaya dibebankan 147.000 dosis. Vaksinasi mulai tanggal 5 ini sampai dengan akhir bulan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Selasa (8/6/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, 147.000 dosis yang diterima dari pemerintah telah diserahkan ke sejumlah Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Nantinya, setiap Polres bersama petugas kesehatan akan melakukan vaksinasi Covid-19 kepada 350 warga per hari di 100 titik wilayah masing-masing.

“Hampir rata-rata tiap Polres maksimal 350 warga, itu akan divaksin di 100 titik yang Polres akan tentukan mana yang dianggap harus divaksin masyarakatnya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya turut dilibatkan pemerintah dalam program vaksinasi massal nasional kepada warga yang ditargetkan satu juta per hari. Adapun Polda Metro akan membantu kegiatan tersebut sebagai upaya penanganan Covid-19 di Jakarta dan sekitarnya.

“Polda Metro Jaya telah merancang sebuah konsep operasi untuk menyukseskan program vaksinasi massal di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Program vaksinasi nasional ini target vaksin 1 juta vaksin sehari,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Kamis (3/6/2021).

Kapolda Metro Jaya mengungkapkan, program vaksinasi massal dengan tema “Nyok Kite Vaksin” itu dibuat atas perintah Presiden Joko Widodo melalui Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

(bb/bq/hy)

Exit mobile version