Site icon Tanah Airku

Cegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas, Polisi Pantau Aktivitas Masyarakat Di PPI Lonrae

PERAK-NEWS.COM,Bone-Bajoe. Personil Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Bone melakukan pemantauan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat diareal PPI (pangkalan pendaratan ikan) Lonrae saat berlansungnya kegiatan masyarakat yaitu bongkar muat ikan hasil tangkapan nelayan sehabis melaut, Jumat (11/06/2021) Pagi.

Hal itu dilakukan oleh petugas piket Satpolair Polres Bone yakni Kasubnit Lidik Satpolair Polres Bone Aiptu Budi Mulyono bersama dengan anggotanya Briptu Akbar bertempat di PPI Lonrae Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Kasubnit Lidik Satpolair Polres Bone saat ditemui pihak media mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mencagah aksi kriminilitas dan terjadinya gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) diwilayah PPI Lonrae dan sekitarnya.

“Kegiatan ini guna mencegah aksi kriminilitas serta gangguan kamtibmas demi menjamin rasa aman dan nyaman pada saat berlangsungnya proses bongkar muat hasil tangkapan ikan sehabis melaut,” jelas Aiptu Budi Mulyono.

Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Budi Mulyono juga memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19 terhadap masyarakat yang berada disekitar PPI Lonrae.

“Dalam kegiatan ini, kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar dalam beraktivitas senantiasa mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Aiptu Budi Mulyono

Dikatakan Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman saat ditemui pihak media ditempat berbeda bahwa kehadiran personilnya ditengah-tengah aktivitas masyarakat merupakan kegiatan rutin dan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Anggota rutin hadir pada setiap kegiatan masyarakat salah satunya kegiatan pembongkaran ikan di PPI Lonrae untuk memberikan pelayanan demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman pada kegiatan tersebut,” kata AKP A. Sukri Sulaiman.

Laporan : SUFRI

Exit mobile version