Site icon Tanah Airku

Kapolri Perintahkan Seluruh Kapolda Bangun Kampung Tangguh Narkoba

TEMPO.Co, Jakarta – Kepala Kepolisian RI atau Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh Kepala Kepolisian Daerah untuk membentuk kampung tangguh narkoba.

Perintah ini dikeluarkan setelah terungkapnya jaringan narkotika internasional dengan barang bukti berupa 1,229 ton sabu.

“Saya minta untuk kampung tangguh narkoba diciptakan di seluruh Indonesia untuk menekan peredaran narkoba,” ujar Sigit melalui keterangan tertulis pada Senin, 14 Juni 2021.

Sigit menjelaskan, kampung tangguh narkoba dibentuk oleh jajaran kepolisian dengan menggandeng pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta stekholder terkait. Ia menginginkan setiap kampung tangguh narkoba memiliki daya cegah dan daya tangkal terhadap ancaman narkoba.

“Terhadap peredaran yang ada segera bisa diinformasikan sehingga kemudian kami bisa tangkap, dengan harapan itu maka kami memiliki daya cegah dan daya tangkal,” ucap Sigit.

Kapolri Listyo Sigit menyerukan kepada anggota untuk menuntaskan permasalahan narkoba dari mulai hulu sampai hilir. Ia menekankan perlunya membangun kerja sama dengan seluruh stakeholder seperti Badan Narkotika Nasional (BNN), Bea Cukai dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Exit mobile version