Site icon Tanah Airku

Covid Lagi Mengamuk, Kapolda: di Rumah Saja Dulu

IDXChannel – Seiring melonjaknya kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menyarankan masyarakat tidak keluar rumah saat akhir pekan, seperti melakukan aktifivas di Car Free Day.

Menurutnya, saat ini situasi Jakarta sedang dalam keadaan kurang baik. “Saya mengimbau kepada masyarakat Jakarta untuk liburan ini Sabtu-Minggu sebaiknya di rumah saja,” katanya kepada wartawan di kawasan Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (19/6/2021).

Fadil juga mengimbau kepada warga Jakarta yang biasa menikmati car free day (CFD) di kawasan Bundaran HI, juga ditunda dulu.

“Sebaiknya di rumah saja ya, tidak usah kemana-mana. Kalau mau makan mungkin bisa pesan melalui online,” terang dia.

Dalam penegakan disiplin prokes, Fadil menambahkan, TNI dan Polri juga akan mengitenstifkan operasi yustisi. Fadil mengharapkan masyarakat kembali sadar mematuhi protokol kesehatan.

“Operasi yustisi ini kan biar masyarakar memahami betul kondisi sekarang kan tidak baik-baik ya kan. Karena tidak mungkin Covid-19 ini hanya dihadapi oleh pemerintah. semua pihak swasta teman-teman media juga bisa berperan dalam konteks ini,” tandas dia. (RAMA)

Exit mobile version