Site icon Tanah Airku

Program Akselarasi Vaksinasi Nasional, Polres HSS Gelar Vaksin untuk Masyarakat

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN – Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) bekeja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten HSS menggelar vaksinasi Covid-19 di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Selasa (22/6/2021).

Kegiatan ini merupakan Akselarasi Program Vaksinasi Nasional Berbasis Presesi Polri Menuju Hero Immunity di Indonesia dengan tema Respns Vaksinasi Masssal dengan target tiga juga sasaran dan serentak dilaksanakan di 34 Polda di Indonesia.

Perserta vaksinasi, Muhammad Zainal Rasyid mengaku, ia bersama rekan sekantornya melakukan vaksinasi.

Terlebih pekerjaannya bertemu dengan banyak orang. “Vaksin ini tentu berdampak baik bagi kami,” katanya.

Hal serupa ditambahkan oleh Rokhi. Sebelum vaksin ia mengaku menyiapkan fisik sebaik-baiknya.

“Memang ada informasi terkait vaksin. Disiapkan dengan baik. Sejauh ini vaksin aman. Ini vaksin kami yang pertama,” katanya.

Sementara itu, Kassubag Humas Polres  HSS, AKP Suherman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program Polri.

Dijelaskannya, dengan kegiatan vaksinasi tersebut masyarakat Hulu Sungai Selatan bisa terlindungi dari paparan covid-19.

“Paling tidak imun dalam tubuh kita kebal. Ini sesuai apa yang digalakkan pemerintah pusat sampai ke tingkat daerah. Jadi dalam hal ini TNI-POLRI bahu membahu membantu pemerintah dalam hal Vaksinasi terhadap warga masyarakat biar perekonomian bisa kembali membaik. Karna dampak dari penyebaran Covid -19 mempengaruhi segala-galanya,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Exit mobile version