Site icon Tanah Airku

Serbuan Vaksin TNI-Polri Lampaui Target Satu Juta Dosis Per Hari

PMJ NEWS –  Serbuan Nasional TNI-Polri disambut antusias oleh masyarakat. Bahkan, sampai Sabtu (26/6/2021) sore ini, tercatat 1.252.410 dosis sudah disuntikkan kepada warga. Jumlah ini melampaui target 1 juta dosis per hari.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, vaksinasi ini mewujudkan arahan Presiden RI Joko Widodo.

Menurut Listyo Sigit, vaksinasi menjadi upaya untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity, sekaligus mengendalikan laju penularan Covid-19 di Tanah Air.

Vaksinasi yang ditinjau langsung oleh Presiden Jokowi beserta Panglima TNI dan Kapolri di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri. (Foto: PMJ News/ Muslim).

“Maka kami dari jajaran kepolisian bergabung dengan TNI dan tentunya rekan-rekan di Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi massal secara serentak,” ungkap Listyo Sigit.

Listyo Sigit kembali menjelaskan ada 2.100 titik lokasi pelaksanaan vaksinasi massal TNI-Polri digelar mulai Kamis. Khusus di lokasi Lapangan Bhayangkara menargetkan 5.000 penerima vaksin.

“Harapan kami sesuai dengan arahan Presiden pada akhir Juni 2021 kita masuk angka 1 juta masyarakat yang tervaksinasi,” ungkap Listyo Sigit saat memantau vaksinasi di Lapangan Bhayangkara Polri.

Tak hanya itu, menurutnya, tanggal 26 Juni 2021 Polri secara serentak melaksanakan vaksinasi Covid-19 seluruh jajaran Polri, baik itu tingkat Polda, Polres, dan Polsek seluruh Indonesia.

“Harapan kami pada tanggal tersebut dapat tercapai. Karena itu kita harus bisa melaksanakan program tersebut dan bisa kami pertahankan,” tutupnya.

Exit mobile version