Site icon Tanah Airku

Polri Sediakan Vaksin Gratis Tanpa Syarat KTP di Polres dan Polsek

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM — Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membuka gerai layanan vaksin gratis bagi seluruh masyarakat tanpa syarat KTP domisili. Gerai vaksin yang dinamai Gerai Vaksin Presisi itu akan dibuka di seluruh Polda, Polres, dan Polsek di Indonesia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memberi instruksi kepada seluruh jajaran di tingkat Polda, Polres, dan Polsek di seluruh Indonesia untuk membuka Gerai Vaksin Presisi. Gerai ini disediakan untuk memfasilitasi masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19.

“Polri mendirikan gerai vaksin Presisi seluruh Polda, Polres, Polsek di Indonesia. Gerai vaksin Presisi akan melayani masyarakat yang belum vaksin,” kata Sigit di Jakarta, Senin, 28 Juni 2021.

Sementara ini, gerai vaksin yang tidak memungut biaya ini sudah mulai beroperasi di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Klinik Kesehatan Pelabuhan Tanjung Priok, Polres Metro Tangerang, Mall CGV Tangerang, Polres Metro Kota Bekasi beserta jajaran  Polsek, dan Polsek Tebet. Untuk jajaran yang lain untuk saat ini masih dalam tahap persiapan.

Layanan ini terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia tanpa adanya batasan domisili. Hanya perlu membawa KTP, masyarakat sudah bisa memperoleh suntikan vaksin.

“Masyarakat silakan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP saja.  KTP se-Indonesia,” ujar Listyo.

Menurut Listyo, dibukanya Gerai Vaksin Presisi merupakan salah satu upaya untuk memenuhi target 1 juta vaksinasi perhari. Dalam agenda vaksinasi massal peringatan Hari Bhayangkara yang diselenggarakan Sabtu, 26 Juni 2021, pun tercatat ada 1.285.460 orang yang memperoleh vaksin.

Exit mobile version