Site icon Tanah Airku

Total 2.250 Karyawan dan Pekerja Ikuti Vaksin Merdeka Candi di Sukoharjo

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com – Ribuan karyawan dan pekerja di Kabupaten Sukoharjo mengikuti vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Sukoharjo dan Kodim di Hartono Mal, Sabtu (14/8).

Vaksinasi tidak hanya berlaku bagi karyawan yang ber KTP Sukoharjo saja, tetapi juga bagi pekerja dengan KTP luar Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho mengatakan, anggota Polres dan TNI dilibatkan dalam program itu. Selain itu juga ada dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK).

“Ada 1.750 warga atau pekerja yang tervaksin di Hartono mal, ditambah dengan yang di 10 polsek dan puskesmas, totalnya ada 2.250. Untuk agenda vaksinasi kali ini menggunakan aztrazeneca. Namun ada juga yang menggunakan Moderna,” kata Kapolres.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengatakan, peserta vaksin di Hartono Mal adalah kalangan pekerja.

“Mereka tidak hanya yang ber KTP Sukoharjo saja. Karena meski tidak ber KTP Sukoharjo mereka bekerja di Sukoharjo dan merupakan Warga Negara Indonesia,” tandas bupati.

Di satu sisi, Bupati Sukoharjo Etik Suryani kembali meminta masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya kembali mengingatkan pada panjenengan semua, pandemi ini tidak akan berakhir kalau kita semua tidak disiplin prokes. 3M hal yang mutlak dan menggunakan masker harga mati,” tegas Bupati.

Exit mobile version