Site icon Tanah Airku

Masyarakat Papua keluhkan pembangunan infrastruktur ke Cak Imin

Cak Imin

Jakarta – Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, lebih dikenal sebagai Cak Imin, mengadakan Roadshow Politik Kesejahteraan Gus Muhaimin Mendengar Bersama Masyarakat Papua. Dalam Roadshow tersebut, berbagai tokoh dan segmen masyarakat Papua berkesempatan menyampaikan aspirasinya, salah satunya Rektor Universitas Universitas Cendrawasih, Apolos Safanpo.

Ia bersyukur telah diusung oleh PKB. Ia juga berjanji akan memperjuangkan hak-hak rakyat Papua. Tokoh dan masyarakat Papua lainnya juga mengucapkan terima kasih atas perjuangan PKB untuk UU Otonomi Khusus (Otsus).

Tokoh Papua lainnya, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, mengatakan kepada Cak Imin bahwa di wilayahnya masih terdapat kendala dalam pembangunan infrastruktur dasar.

“Pendidikan, kesehatan, pertanian masih sangat terbatas, infrastruktur jalan dari kabupaten ke ibu kota kecamatan belum dibangun, dan tidak bisa diakses. Banyak anak bersekolah di kota, karena tidak ada layanan pengembangan pendidikan di desa,” kata Giri dalam keterangannya, Rabu (1 September 2021).

Sementara itu, Ketua DPW PKB Papua 2007-2017 Risharyudi Triwibowo, mengatakan Papua juga butuh dukungan pemerintah.

“Papua adalah bagian NKRI, saudara-saudara muda negara kita membutuhkan perhatian dan komunikasi yang mendalam dari pusat, banyak masalah yang harus diselesaikan dengan dialog hati ke hati, pembangunan keadilan dan pemerataan kesejahteraan, Gus Muhaimin menyambung kembali apa yang pernah dilakukan oleh Gus Dur (Presiden RI ke 4) dan saat ini oleh Jokowi (Presiden RI ke 7),” jelasnya.

Richarudi berterima kasih kepada pemerintah pusat atas perhatiannya, terutama di bidang pendidikan, infrastruktur, dan kesehatan. Ia berharap putra-putri terbaik Papua dapat memberikan kontribusi terbaik untuk pembangunan Papua sekaligus untuk Indonesia tercinta.

Mendengar hal itu, Cak Imin mengaku siap memperjuangkan hal tersebut di DPR atas nama kemakmuran Papua.

“Bersama-sama kita perjuangkan semua aspirasi yang disampaikan di DPR. Saya akan terus berjuang untuk kesejahteraan Papua. Hati saya selalu bersama-sama masyarakat Papua,” kata Cak Imin.

Exit mobile version