Site icon Tanah Airku

Binmas Noken Keerom Bantu Dukung Peternakan Babi

Papua- Program KASUARI Binmas Noken Keerom menjadikan para peternak dan petani menjadi prioritas binaan Binmas Noken. Program tersebut memiliki tujuan memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Papua sesuai dengan arti dari KASUARI (Kesejahteraan Bagi Anak Negeri).

Seperti pada Selasa, 23 November 2021 Pukul 10.40 WIT tim Binmas Noken Keerom mengunjungi peternakan babi binaannya di Kampung Wiantre Distrik Skanto Kabupaten Keerom.

Personil yang hadir antara lain AKP Mujiat, SH, BRIPKA Abdul Gafur, BRIPTU Muhammad Rahmat Fajar. Ketiganya mengunjungi peternakan babi milik Bapak Pdt. Militer Waker (Penanggung jawab Dan Tokoh Masyarakat pegunungan tengah).

Setibanya di spot peternakan babi, tim Binmas Noken melaksanakan pengecekan dn pengecetan kandang Bibit Hewan (Babi). Sebelumnya telah diberikan 2 bibit babi kepada Bpk Pendeta Waker, dan saat dicek di kandang, babi sebanyak 2 Ekor tersebut terlihat sehat.

Selanjutnya koordinator wilayah Satgas Binmas Noken Keerom AKP MUJIAT, SH Menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas antara lain:

Kehadiran Satgas Binmas Noken Polri wilayah Keerom adalah untuk program KASUARI yaitu Kesejahteraan Untuk Anak Negeri dibidang peternakan yang sudah berjalan di Kampung Wiantre, Namun diharapkan agar menjaga tali silaturahmi antara bapak Tua adat Bapak Militer waker dengan polri khusunya Satgas Binmas Noken Keerom.

Tim Binmas berharap agar kegiatan peternakan terus ditingkatkan untuk membantu mendorong perekonomian di masa Pandemi Covid-19.

Harapan bagi masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan 3 M sehingga terhindar dari wabah Covid-19.

Exit mobile version