Site icon Tanah Airku

Kadiv Humas Polri Ungkapkan Terciptanya Komunikasi Publik Bagian Terpenting Humas

Dalam rangka mempererat komunikasi publik, Bagian Humas (Divhumas) Polri menggelar acara Anev Humas Polri dan konsolidasi di Hotel Sultan Jakarta Pusat pada 15-17 Desember 2021.

Acara dibuka langsung oleh Direktur Hubungan Masyarakat (Kadivhumas) Irjen Polri. Buah kapas. PhD. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., MM yang dihadiri oleh para pejabat utama Humas Polri dan Direktur Humas se-Indonesia 34 Polda, serta seluruh jajaran Polri hadir dalam pertemuan tersebut dan memperkenalkan nara sumber di penanggung jawab, Ketua Harian Kompolnas, Dirjen Aptika, Departemen Komunikasi dan Informatika, Dirut Jak TV, Ketua PWI dan Direktur Radio TV Polri.

Keterkaitan antara teknologi informasi dan komunikasi dengan kehidupan manusia semakin dekat.Globalisasi yang didukung oleh kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah membawa perubahan dan pengaruh dalam cara berpikir dan berperilaku.

Berbagai ancaman dan tantangan era digital, seperti penyebaran hoax, ujaran kebencian, cybercrime, bahkan aktivisme, harus dihadapi melalui kemanusiaan, edukasi, informasi, dan klarifikasi berita.

Anev dan Pemantapan Humas Polri Tahun 2021. Tema yang diusung adalah penguatan komunikasi publik dengan mengoptimalkan media digital dan menuju kepolisian presisi.Di era Polri 4.0, diharapkan media sosial pemerintah dapat diperkuat untuk mencegah penyalahgunaan media sosial dan kejahatan dunia maya, dan untuk mengelola berita dan isu. Penguatan pidato publik menciptakan narasi yang efektif.

Kadivhumas Polri Irjen. Buah kapas. PhD. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M dalam sambutannya menekankan bahwa memadukan strategi komunikasi publik dan manajemen media juga merupakan langkah optimalisasi presisi kepolisian.

“Bagi rekan-rekan di Divisi Humas Polri dan Kapolsek Houmas, saya selalu mengingatkan rekan-rekan ini bahwa sebagai fungsi utama kepolisian, banyak hal yang perlu kita tangani, yang terkait dengan kondisi sosial saat ini. Dinamika sangat cepat. Menjalin komunikasi, ini kami. Bagian penting dari pekerjaan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kabag Humas Polri juga memberikan penghargaan kepada Polda Jateng penghargaan partisipasi media sosial penyebaran berita terbaik, dan Kapolres Jateng Humas Kombes Pol secara langsung menerima penghargaan tersebut. M.Iqbal Alqudussy, S.I.K.

“Terima kasih atas kepercayaan pimpinan Polri dan kerja keras seluruh anggota Humas Polri di Jateng beserta jajarannya,” ujar Kapolsek Humas Kombes. M.Iqbal Alqudussy, S.I.K.

Exit mobile version