Site icon Tanah Airku

Freeport Berikan Bonus Kepada Atlet Papua Peraih Medali PON XX 2021

Jayapura – PT Freeport Indonesia pada Rabu (9/3/2022) menyerahkan bonus kepada para atlet Papua peraih medali pada PON XX 2021 di Gedung B Kantor Otonom Daerah Kotaraja.

Total bonus untuk atlet sebesar Rp 4,9 miliar yang terbagi atas Rp 1 miliar untuk tim sepak bola putra dan Rp 3,9 miliar untuk peraih medali emas dari 36 cabang olahraga.

Elia Loupatty, Sekjen PB PON Papua menyerahkan hadiah tersebut kepada Eduard Ivakdalam, pelatih Tim Sepak Bola Putra PON XX Papua, disaksikan oleh Denni J. Rumayomi, perwakilan PT Freeport.

“Ini proses pembinaan atlet, dan prestasi ini bisa diraih di bawah pembinaan PB PON dan KONI, juga karena upaya para atlet sangat fokus untuk mengikuti latihan,” kata Danni J Rumayomi, perwakilan PT Freeport Indonesia.

Melalui pembagian bonus ini, ia berharap prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang.

“Oleh karena itu, prestasi atlet Papua tidak akan berhenti di ajang PON XX, tapi di event-event selanjutnya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Elia Loupatty, Sekretaris Umum PB PON Papua, mengucapkan terima kasih kepada Freeport atas bantuan yang diberikan oleh para atlet berprestasi Papua.

Nantinya, dana bantuan tersebut akan langsung ditransfer ke rekening PB PON XX Papua.

“Kita lanjutkan saja, misalnya sepak bola putra, dengan medali emas 1 miliar rupiah. Nah, bagaimana pembagiannya ke depan akan menjadi masalah tim (sepak bola) dan kami tidak intervensi begitu juga dengan PT Freeport,” kata Elia.

Eduard Ivakdalam, pelatih tim sepak bola putra Papua PON XX, mengucapkan terima kasih atas perhatian PT. Freeport Indonesia terhadap para atlet elit Papua.

Ia juga mendorong agar prestasi atlet bisa terus meningkat, apalagi selain Freeport Indonesia, Menteri BUMN Eric Thohir dan Ketua Asprov PSSI Papua Ben Hutomimano telah memberikan bantuan serupa.

Baca Juga : Telkomsel Siap Dukung Sekolah Online di Kota Jayapura

Exit mobile version