Site icon Tanah Airku

Mi dan Pasta Berbahan Sagu Asal Papua Membuka Pasar Ekspor

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengunjungi booth Sagolicious pada acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) tahun 2022

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengunjungi booth Sagolicious pada acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) tahun 2022

Bangunpapua.com – Produk mi dan pasta berbahan dasar sagu merk Sagolucious asal Papua membuka pasar ekspor. Sagolucious berharap berbagai produknya dapat dikonsumsi tidak hanya oleh masyarakat lokal, tetapi juga luar negeri.

“Kami sudah mempersiapkan diri agar produk mi dan pasta berbahan dasar sagu Papua ini bisa tembus pasar, Turki, Australia, Dubai, Malaysia, hingga Amerika Serikat (AS),” kata Pendiri sekaligus Pemilik brand Sagolicious, Jenny Widjaja dalam keterangan tertulisnya Rabu (10/8/2022).

Untuk menggarap pasar ekspor, Sagolicious yang merupakan pelaku usaha skala UMKM telah bermitra dengan Manna Indonesia Group. “Harapannya produk mi dan pasta dengan aneka varian berbahan dasar sagu ini bisa dikonsumsi masyarakat dari Sabang sampai Merauke bahkan sampai ke pasar internasional,” ujar Jenny.

Jenny menjelaskan Sagolicious merupakan salah satu produk premium Indonesia berbahan dasar sagu, yang merupakan makanan lokal masyarakat Papua dan bergizi tinggi. “Sagu memiliki banyak kelebihan, bebas gluten dan organik sehingga baik untuk kesehatan. Cocok untuk yang mengurangi gula bagi diabetes dan baik untuk yang bermasalah maag,” kata Jenny.

Jenny mengatakan Sagolicious terus melakukan inovasi sagu untuk membuat berbagai macam makanan olahan yang membuat sagu sejajar dengan gandum atau nasi. “Sagolicious telah menjadi pelopor mi pasta yang dibuat dengan 100% sagu murni, selain itu ada makaroni sagu, hingga keripik sagu,” kata dia.

Baca juga: Sagu Lempeng Makanan Unik Papua

Sagolicious Papua merupakan produk andalan yang dikemas secara ramah lingkungan dan dipadukan dengan nilai-nilai kearifan lokal untuk mendukung program pemerintah dalam kedaulatan pangan. “Kami juga membuat produk ini menjadi warna-warna tetapi tetap menyehatkan, dengan tujuan untuk menarik minat generasi muda, khususnya milenial,” ujarnya.

Saat ini ada lebih dari 40 varian dan terus berjalan menuju 50, katanya. Warna yang ada di olahan sagu ini secara alami berasal dari buah naga, kunyit, daun kelor, spirulla, buah merah papua dan rempah lainnya. “Varian Sagolicious juga telah diolah menjadi makanan siap saji dalam bentuk mi dan pasta kering. Bagi yang ingin produk fresh, bisa langsung dinikmati di Sagolicious Cafe & Resto di Jakarta Utara.

Dengan inovasi dan kreativitasnya tersebut, Sagolicious telah mendapat apresiasi dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) sebagai Pioneer of Commercial Pasta, Noodles and Chips from Sago Startch.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengunjungi booth Sagolicious pada acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) tahun 2022.

Baca juga: Ekspor perdana produk perikanan dari Papua ke Singapura

Sumber: BeritaSatu.com

Exit mobile version