Site icon Tanah Airku

4 Pejabat Pemprov Papua Dilantik

BANGUNPAPUA.COM – Sekretaris Daerah Provinsi Papua Muhammad Ridwan Rumasukun melantik empat pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Papua di Gedung Negara Dok V Jayapura, Selasa (13/12/2022). Rumasukun mengatakan pengisian jabatan struktural bertujuan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan anggaran.

Empat pejabat yang dilantik pada Selasa itu adalah Suzana Wanggai sebagai Pelaksana Tugas Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Elpius Hugi sebagai Kepala Biro Umum dan Protokol, Sofia Bonsapia sebagai Kepala Biro Hukum, dan Dr Guy Yana Emma sebagai Direktur Rumah Sakit Jiwa Abepura.

“Pelantikan ini untuk memperkuat organisasi dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Artinya, roda organisasi yang selama ini kosong sudah siap beroperasi dengan kapasitas untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” ujar Rumasukun.

Dalam pandangan Rumasukun, pelantikan ataupun mutasi pejabat merupakan bagian dari pola pengembangan karir pegawai. Ini juga sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja dalam menjalankan pelayanan publik.

Baca Juga : Masa Jabatan Akan Berakhir, Bupati Jayapura Ucapkan Terimakasih ke Tokoh Adat

“Jadi pelantikan ini harus dimaknai terutama untuk kepentingan organisasi, bukan sekedar menempatkan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” ujarnya.

Rumasukun menambahkan, pengisian jabatan struktural tersebut bertujuan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk memberikan pelayanan kepada

“Kalau soal penggunaan anggaran, saya tegaskan agar pengelolaannya harus sangat hati-hati. Jangan sampai terjadi pembiasan penggunaan anggaran yang mengakibatkan inefisiensi,” tegasnya.

Baca Juga : Tito Karnavian Resmi Lantik 3 Pj Gubernur DOB Papua

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari bangunpapua.comUntuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

sumber : jubi.id

Exit mobile version