Site icon Tanah Airku

Sambut Hari Natal, Kodim Puncak Jaya Bagikan 250 Bingkisan Natal

Bangunpapua.com – Menyambut Hari Natal, Kodim 1714/Puncak Jaya membagikan bingkisan Natal ke seluruh anak-anak dengan menghadirkan santa claus pada Rabu (14/12/2022) di Kampung Wuyuneri, Distrik Wuyuneri Kabupaten Puncak Jaya.

Dalam acara ini, Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Denny Salurerung, S.Sos membawa sosok santa claus Kodim 1714/Puncak Jaya yaitu Pratu Frans Yin untuk menghibur anak-anak dan membawa kebahagiaan tersendiri bagi seluruh anak-anak Kampung Wuyuneri.

Sesampainya di gereja-gereja di Kampung Wuyuneri, mereka langsung disambut hangat dan meriah oleh anak-anak yang menunggu kedatangan mereka.

Baca Juga : Pemprov Papua Raih Penghargaan Sebagai Provinsi Informatif 2022

Dandim 1714/Puncak Jaya didampingi Ketua Persit KCK Cab. XLI Kodim 1714/Puncak Jaya dan Pasiter Letda Inf Hermansyah yang memimpin acara mengatakan bahwa acara ini merupakan kunjungan kasih Natal Kodim 1714 dan ini untuk semua anak-anak Kampung Wuyuneri, sehingga anak-anak di Kampung Wuyuneri dapat menyambut perayaan Natal ini dan dapat merayakannya dengan penuh suka cita, gembira dan penuh kedamaian.

“Ini bentuk kepedulian Kodim 1714 kepada seluruh warga masyarakat khususnya anak-anak kampung Wuyuneri, sehingga dengan adanya 250 bingkisan untuk anak sekolah minggu di jemaat EO Wuyuneri, 100 bingkisan untuk anak jemaat Kasih dan jemat Agape Wuyuneri 100 bingkisan, mulai dari buku dan alat tulis hingga makanan ringan yang akan menambah semangat belajar di sekolah dan menjadi bekal untuk mengejar cita-cita di masa depan,” jelas Dandim.

Saat Pratu Frans Yin yang berpakaian santa claus membagikan bingkisan kepada anak-anak, beliau juga menyampaikan pesan moralnya agar anak-anak rajin beribadah kepada Tuhan, membantu orang tua di rumah, mengikuti nasehat orang tua, dan rajin belajar di rumah. , agar kalian nanti bisa menjadi orang yang sukses dimasa depan.

Baca Juga : Komisi V DPR Papua Usulkan Raperda Provinsi Olahraga

Bapak Esman Tabuni selaku Gembala Jemat EO Wuyuneri mewakili seluruh masyarakat Wuyuneri mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Denny Salurerung, S.Sos dan seluruh anggota Kodim yang telah meluangkan waktu untuk memberikan berkat (bingkisan kasih) kepada anak-anak kami.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati Bapak Dandin dan seluruh jajarannya. Semoga bisa diadakan acara seperti ini di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Diakhir kegiatan, Santa Claus Kodim 1714/Puncak Jaya juga turut kembali menambahkan, Selamat Hari Natal 25 Desember 2022 dan Selamat Menyambut Tahun Baru 2023 bagi seluruh warga Distrik Wuyuneri, Semoga Damai dan Kasih Tuhan selalu menyertai kita semua.

Baca Juga : 4 Pejabat Pemprov Papua Dilantik

Exit mobile version