Site icon Tanah Airku

Gempa M 5,4 Guncang Jayapura, Bangunan Mal Rusak-Kafe Hanyut ke Laut

Gempa M 5,4 di Jayapura, Bangunan Mal Rusak-Kafe Hanyut ke Laut

Gempa M 5,4 di Jayapura, Bangunan Mal Rusak-Kafe Hanyut ke Laut

BANGUNPAPUA – Gempa berkekuatan magnitudo (M) 5,4 mengguncang kota Jayapura, Papua. Dilaporkan beberapa bangunan mengalami kerusakan dan hanyut ke laut.

“Menurut informasi yang kami terima benar ada beberapa bangunan yang rusak di Kota Jayapura. Sebuah kafe di Ruko Dok II Jayapura rubuh dan hanyut ke pinggir laut,” kata Kepala BPBD Kota Jayapura Asep Khalid saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (9/2/2023).

Asep mengatakan bangunan Mal Jayapura juga rusak. Bahkan ada kepulan asap, tapi tidak yakin apakah itu berasal dari api atau bukan.

“Lalu Mal Jayapura rusak dan ada kepulan asap yang belum diketahui apakah menyebabkan kebakaran besar,” ucapnya.

Baca juga : Gempa M 5.5 Guncang Kota Jayapura Papua, Tidak Berpotensi Tsunami

Asep juga mengaku masih mengumpulkan informasi mengenai dampak gempa tersebut. Petugas saat ini berada di sana untuk memeriksa kondisinya.

“Selain itu juga kami sedang mengimbau kepada seluruh pegawai yang bekerja di kantor wali kota (menghindar dari bangunan). Untuk korban jiwa belum ada karena sampai saat ini belum ada kami terima,” tambahnya.

Sebelumnya, BMKG melaporkan gempa 5,4 SR terjadi pada Kamis (9/2) pukul 15.28 WIT. Pusat gempa berada pada koordinat 2,50° LS ; 140,70° BT, lebih tepatnya berlokasi di darat pada kedalaman 10 km.

Baca juga : Gempa M 5,6 Getarkan Jayawijaya Papua

Exit mobile version