Site icon Tanah Airku

Tokoh Masyarakat Papua Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu 2024 Damai

Tokoh Masyarakat Papua, Thaha Alhamid

Tokoh Masyarakat Papua, Thaha Alhamid

BANGUNPAPUA – Tokoh masyarakat Papua, Thaha Alhamid mengimbau seluruh masyarakat di Papua untuk menciptakan suasana damai menjelang pemilihan umum (pemilu) 2024.

Thaha Alhamid, Sabtu, mengatakan masyarakat wajib diingatkan untuk menjaga perdamaian, baik di dunia nyata maupun dunia maya, agar penyelenggaraan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif.

“Masyarakat berperan penting untuk menciptakan pemilu damai dan mendukung pemerintah, KPU, dan semua pihak lainnya. Oleh karena itu, perdamaian harus dijaga agar pemilu berlangsung lancar tanpa ada kerusuhan apalagi pertumpahan darah,” ujarnya.

Menurut Thaha, meminta seluruh elemen masyarakat mengawal pemilu dan menjaga ketentraman, serta semangat dan partisipasi.

Baca juga : Panglima TNI Jamin Keamanan Pemilu di Papua

“Dan satu lagi, jangan golongan putih (golput) atau tidak menggunakan hak dalam memilih calon presiden dan calon legislatif karena pilihan masyarakat menentukan masa depan negeri ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan pihaknya juga berharap kepada masyarakat agar bijak dalam menggunakan media serta jangan terprovokasi dengan komentar-komentar yang ada.

“Perbedaan itu wajar karena setiap orang punya pilihan, tapi setiap orang harus saling menghormati,” ucapnya lagi.

Ia juga mengingatkan masyarakat Papua harus mampu berperan penting untuk menciptakan pemilu yang damai, sebab pemilu adalah ajang untuk memilih pemimpin dan calon anggota parlemen sehingga jangan dijadikan tempat peperangan atau permusuhan karena terlalu mendukung partai politik atau calon kepala daerah tertentu.

Baca juga : KPU Biak Tetapkan 177 Anggota PPD untuk Pemilu 2024

Exit mobile version