Site icon Tanah Airku

Bawa Kemajuan Bagi Papua, Venusiana Raih Penghargaan Ini

BANGUNPAPUA.COM – Direktur Consumer Service sekaligus PLT Direktur Enterprise & Business Services Telkom Indonesia, FM Venusiana R meraih penghargaan Internasional Dedication Award 2023. Penghargaan tersebut diberikan dalam Rangkaian Festival Pesona Tanah Papua (FESPA) yang mengangkat potensi seni dan budaya di tanah Papua.

Ketua FESPA 2023 Rosaline Rumaseuw menjelaskan Venusiana dipilih sebagai penerima penghargaan tersebut berdasarkan kontribusi untuk kemajuan tanah kelahirannya di Papua. Venusiana juga ikut mendukung perkembangan dan kemajuan para cendekiawan perempuan Papua.

Dia menilai Venusiana menaruh perhatian terhadap kemajuan berbagai sektor di Papua, seperti wisata, pendidikan, seni, budaya, dan sosial. Di mana hal itu diwujudkan melalui program IndiHome Wonderful Papua yang membawa dampak positif bagi kemajuan Papua.

Dia menambahkan, sebagai Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana tetap memberikan perhatian, berbagi pengalaman, referensi, dan edukasi bagi kemajuan masyarakat Papua.

“Karena kelahiran Papua, maka sudah jelas, hati dan perhatian Venusiana sangat besar buat masyarakat Papua,” kata Ketua Umum Cendekiawan Perempuan Papua ini dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (4/5/2023).

Diketahui Venusiana lahir di Manokwari, Papua, dan melanjutkan pendidikannya di Semarang dan Makassar. Adapun Venusiana tercatat sebagai perempuan kelahiran Papua pertama yang menjabat sebagai Direktur Consumer Service di Telkom Indonesia sekaligus menjadi PLT Direktur Enterprise & Business Services Telkom Indonesia.

Venusiana pun mengungkapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Dia berharap International Dedication Award 2023 menjadi motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan bangsa Indonesia, khususnya di wilayah Papua.

“Saya berharap akan lahir perempuan-perempuan hebat lainnya dari Papua yang terus bekerja dan memberikan dedikasi dan kontribusi bagi bangsa, khususnya di wilayah Papua,” kata Venusiana.

Sebagai informasi, tokoh lain yang menerima penghargaan International Dedication Award 2023, yakni Bupati Kabupaten Sorong Yan Piet Moso, Bupati Biak Numfor Ario Naap, Direktur RSUD Biak Richard Ricardo Mayor, dan Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua Jan Jap L. Ormuseray. Kemudian Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Charlie Danny Heatubun, Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, PJ. Gubernur Provinsi Papua Selatan Apolo Safanpo. Wakapolres Manokwari, Agustina Sineri, serta Asisten III Bidang Umum Setda Provinsi Papua Derek Hagemur.

Baca Juga: Papua Barat Daya Resmi Miliki Lambang Daerah, Ini Maknanya

Exit mobile version