Site icon Tanah Airku

Jumlah KKB Papua yang Tewas Ditembak di Papua Pegunungan Jadi 5 Orang

Jakarta, Bangunpapua.com – Polisi memperbarui data anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua yang tewas ditembaknya di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. Total ada lima jenazah KKB dan tiga senjata api yang disita aparat.

Kasatgas Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani mengatakan aparat TNI dan Polri kembali menemukan satu anggota KKB di lokasi. Saat proses penyisiran, pihaknya juga mendapati satu senpi laras pendek.

“Iya benar, setelah penyergapan, anggota menyisir kembali TKP dan ditemukan satu lagi anggota KKB tewas dan ditemukan satu senpi pendek,” ujar Faizal dalam keterangannya, dilansir detiksulsel, Sabtu, (30/9/2023).

Dengan demikian, total jenazah yang dievakuasi lima orang dan tiga senpi yang diamankan. Rinciannya, dua senpi laras panjang dan satu laras pendek.

“Jadi total lima orang KKB berhasil dilumpuhkan dan tiga senpi berhasil diamankan,” tambah Faizal.

Sementara itu, Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno mengungkapkan tiga pucuk senpi yang disita terdiri atas berbagai jenis. Ada jenis SS1, USA Nouves, dan senpi laras pendek jenis FN.

Baca Juga : 5 Buah Menarik Khas Papua

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari bangunpapua.com. Untuk kerjasama bisa kontak email tau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version