Site icon Tanah Airku

Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Pangan CBP di Biak Papua

Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Pangan CBP di Biak Papua

Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Pangan CBP di Biak Papua

Biak – Presiden Joko Widodo memberikan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada beberapa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Komplek Pergudangan Bulog Mandala, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, pada Rabu sore, 22 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden menyatakan bahwa bantuan serupa akan terus disalurkan oleh pemerintah kepada penerima manfaat hingga bulan Maret 2024 sebesar 10 kilogram setiap bulan.

“Nanti ibu dan bapak akan mendapatkan lagi pada bulan Desember, kemudian dilanjutkan lagi pada Januari, Februari, Maret (tahun 2024),” ujar Presiden.

Presiden menjelaskan bahwa masyarakat yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan dapat mendaftarkan diri ke RT/RW atau kelurahan/desa setempat untuk dimasukkan dalam kuota tambahan.

“Yang mendapatkan ini sebagian besar sudah mendapatkan PKH dan BPNT, tapi bapak ibu bisa mengajukan ke RT/RW setempat untuk masuk dalam kuota tambahan,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi mengajukan beberapa pertanyaan kepada masyarakat yang hadir dan memberikan hadiah sepeda kepada mereka.

“Tunjuk jari siapa yang tahu ibu kota negara baru Indonesia?” tanya Presiden.

Yan Drombewas, salah satu masyarakat yang hadir, dengan semangat mengangkat tangan dan berkesempatan untuk menjawab langsung di hadapan Presiden.

“Ibu Kota Nusantara,” jawabnya.

Setelah berhasil menjawab, Yan Drombewas langsung diberikan satu unit sepeda oleh Presiden Jokowi.

Presiden didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karvanian, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar, dan Bupati Biak Numfor Henry Ario Naap.

sumber : www.presidenri.go.id

Exit mobile version